-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rilis Emoji Versi 14.0, Unicode Tambahkan 37 Karakter Baru

Setelah penundaan karena pandemi, versi Emoji 13.1 dalam rilis terbatas sudah di umumkan tahun 2020 lalu dimana Deretan emoji terbaru ini tampaknya untuk mengungkapkan bagaimana beragam ekspresi pengguna pada tahun 2020 yang dianggap penuh 'derita' karena covid-19, dan kini Unicode Konsorsium sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi standar dan bertanggung jawab atas perilisan emoji baru, telah resmi merilis lagi Unicode Versi 14.0.

Secara keseluruhan, pembaruan menambahkan 838 karakter ke standar teks. Dari 838 karakter tersebut, 37 mewakili emoji baru yang akan masuk ke perangkat handphone maupun PC Anda sebelum akhir tahun dan sepanjang 2022.

Pemilihan mencakup semua emoji yang dimasukkan Konsorsium Unicode dalam daftar terakhir pada bulan Juli lalu. Hal ini berarti karakter seperti “beans,” “troll,” “mirror ball” and “melting face” berpeluang besar untuk eksis terpampang di keyboard diberbagai perangkat anda.

Khususnya, dalam daftar terakhir juga mencakup beberapa variasi warna kulit dari emoji jabat tangan.

Perangkat Google Pixel yang akan mendapat pertama kali dukungan Emoji 14.0 pada Oktober hingga Desember tahun ini. Kemudian untuk Apple, Samsung, Twitter, dan Facebook akan menyusul pada tahun depan.

Dalam daftar rancangan Emoji 14.0, menunjukkan beberapa emoji dengan mengusung semangat perluasan ras dan inklusivitas gender yang berkelanjutan. Ini seperti, emoji jabat tangan antar warna kulit yang beragam. Kemudian, ada emoji yang menunjukkan seseorang dengan mahkota sebagai emoji pangeran dan putri dalam berbagai warna kulit. Selain itu, terdapat emoji yang menunujukkan pria hamil dan wanita hamil.

Konsorsium Unicode dan para sukarelawannya menghabiskan waktu dua tahun bekerja untuk memperbaikinya, dan sekarang mereka telah merilisnya.

Munawir M. Kaili
Munawir M. Kaili A Father | Who dedicated his life to his Religion, family and Nation.


close