-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gajian Pertama dari Publisher MGID, ditahan Sementara Pihak Paypal

Sebelum membahas lebih lanjut tentang pengalaman saya dalam bermitra dengan periklanan online MGID, saya mencoba untuk menjelaskan kepada teman-teman yang akan bermitra dengan MGID atau sudah menjadi publisher dari MGID tapi belum Pernah Gajian, apa sih MGID itu.

Oke. Langsung Aja... MGID adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang periklanan online yang berpusat di Los Angeles sejak tahun 2014 yang sebelumnya berkantor di New York pada tahun 2008. MGID berfungsi untuk menghubungkan pemasang iklan dengan pemilik website atau blog untuk menampilkan iklan dalam artikel-artikel online. MGID menawarkan penghasilan alternatif untuk para pemilik website meraih penghasilan dari online selain google adsense.


Terbukti Membayar

Nah..Saya Menggunakan rekening paypal. jadi saya mendapatkan pemberitahuan melalui email bahwa MGID telah mengirim uang sebesar 103 Dollar Ke rekening paypal ku. tentu hal ini menjadi moment untuk diri aku pribadi untuk bersemangat lagi dalam membuat tulisan-tulisan blog yang lebih bermanfaat untuk aku kedepannya.

Untuk pembayaran otomatis dan menerima pendapatan,  tambahkan metode pembayaran dan pilih salah satu yang akan aktif. yang perlu diingat bahwa pembayaran tidak akan dilakukan oleh pihak MGID sampai hari terakhir dari bulan yang sama. Jika anda sebagai publisher tidak menambahkan metode pembayaran sampai hari terakhir dari bulan yang sama, MGID akan menunda pembayaran anda untuk 30 hari berikutnya. dalam hal ini saya sendiri menggunakan paypal.

Minimum Payout

MGID terbukti membayar membernya dengan Payout Minimun, yakni 50 USD melalui Paymaster24, sedangkan melalui Paypal minimum Payout 100 USD, dan Bank Transfer 1000 USD. untuk pembayaran rekening dalam negeri indonesia masih belum di didukung oleh sebab itu terpaksa mimin pilih paypal untuk pencairan dana.

Jadwal Pembayaran

Semua pembayaran dikeluarkan sekali dalam satu bulan berdasarkan ketentuan pembayaran NET 30. Ini berarti pemasukan bulan lalu anda akan dibayarkan pada akhir bulan ini, pada sekitar hari ke-30 setiap bulan. Pembayaran akan masuk sekitar 1-3 hari kerja. Jika tanggal bayar muncul pada akhir minggu, maka pembayaran akan diproses pada hari kerja berikutnya. Anda akan menerima notifikasi melaui email saat pembayaran dikirimkan.

Dana Tertahan diPaypal

Nah...Pengalaman Pahit yang saya alami yaitu ditahannya saldo oleh paypal di karenakan akun paypal masih baru. hal ini saya ketahui dari notifikasi e-mail dari paypal, kurang lebih tertulis seperti ini "Pembayaran dari MGID, Inc,Michael Korsunsky ditahan untuk sementara"

Hal ini sangat saya sayangkan karena mimin sudah sangat butuh gaji itu berhubung akhir bulan sudah tiba. semua saudara tiri uang sudah mulai tidak nampak dalam dompetku.\tidak seperti pembayaran adsense yang dikirim langsung ke rekening bank dalam negeri.

Akhirnya Aku Hubungilah Pihak Paypal berikut kata customer paypal 
"Halo Munawir! Saya Reki, dengan senang hati untuk membantu Anda hari ini. Saya memahami bahwa saat ini Anda menanyakan perihal penahanan dana transaksi yang baru saja Anda terima sebagai pembayaran atas jasa Anda. Mohon jangan khawatir, karena saya akan membantu Anda lebih lanjut mengenai hal ini."

Setelah melakukan pengecekan pihak paypal melihat transaksi yang saya terima dengan ID transaksi 7MV**********04K tertahan dikarenakan saat ini akun PayPal saya masuk dalam program penjual baru di PayPal, karena nya baru memulai penerimaan pembayaran barang dan jasa di akun paypalku.

Mendapatkan Dana Lebih Awal

Namun begitu saya di arahkan untuk bisa mendapatkan dana lebih awal dengan meminta konfirmasi penerimaan. Opsi ini akan muncul paling cepat setelah 48 jam sejak pembayaran dilakukan. saya juga diminta untuk dapat menginformasikan tahapan berikut ini kepada pengirim dana dalam hal ini pihak MGID agar  dapat melakukan konfirmasi pada akun mereka, Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Log in ke dalam akun PayPal dari website PayPal
2. Klik Activity/Transaction pada bagian atas halaman.
3. Cari dan pilih transaksi yang ditujukan kepada Anda.
4. Klik Confirm receipt.
5. Klik Yes untuk mengkonfirmasi bahwa Anda telah menerima jasa.

Jika MGID tidak melakukan konfirmasi, dana baru akan masuk ke saldo Anda setelah 21 hari, hal ini yang membuat saya mulai harus merasa bersabar lagi.

Program Penjual Baru di PayPal

Untuk beberapa transaksi ke depannya yang saya terima akan tertahan terlebih dahulu selama 21 hari, untuk memastikan transaksi selesai tanpa adanya masalah dan juga untuk membangun kredibilitas akun PayPal saya sebagai penjual yang mapan menurut pihak paypal.

Untuk bisa lulus dari program ini, Saya perlu memenuhi kriteria berikut:
- Menerima 5 pembayaran (saya sudah menerima 1)
- Masuk dalam program selama 60 hari per hari ini

Jadi, jika nantinya saya menerima pembayaran barang dan jasa lainnya, dana saya akan tertahan terlebih dahulu selama 21 hari selama kategori program ini belum telewati. Setelah lulus dari program penjual baru di PayPal, kami mempelajari kebiasaan penjualan Anda dan jika Anda memiliki kinerja yang baik pada akun Anda (seperti tidak ada kasus sengketa dan pengembalian dana minimal), maka biasanya tidak ada alasan bagi kami untuk menahan dana.

Begitulah Pengalaman saya dalam menerima gajian pertama dari menjadi publisher MGID.
Munawir M. Kaili
Munawir M. Kaili A Father | Who dedicated his life to his Religion, family and Nation.


close