-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Pembatasan Pemakaian Data Internet di Windows 11

Sistem operasi Windows 11 berpotensi menyedot banyak pemakaian data internet. Ini karena kedua sistem operasi menggunakan data internet Anda untuk mengunduh pembaruan sistem, memelihara analitiknya, dan banyak lagi. oleh karena itu Pembatasan Pemakaian Data Internet di Windows 11 perlu di aktifkan.

Cara Mengaktifkan Pembatasan Pemakaian Data Internet di Windows 11

Jika Kalian memiliki paket internet terbatas, ada baiknya kalian harus memberi batasan pemakaian data internet diwindows 11. agar tidak menghabiskan data internet hanya untuk update yang tidak perlu sehingga menghabiskan banyak biaya. sebenarnya di  Windows 11 telah memberikan fitur untuk menangani pemakaian data internet.

Kalian dapat dengan mudah mengaktifkan pengaturan pembatasan Pemakaian di Windows 11 untuk membatasi jumlah data yang digunakan sistem Windows. Menggunakan pembatasan Pemakaian data internet memungkinkan Anda membatasi penggunaan data Anda. Setelah penggunaan data menyentuh batas data yang telah ditetapkan, sistem windows akan menghetikan koneksi internet secara otomatis.

Secara standar, Pembatasan Pemakaian Data Internet di Windows 11 pada Koneksi WiFi dan Ethernet tidak diaktifkan. Jadi, Kalian perlu mengaktifkan pembatasan koneksi data internet secara manual.

Langkah-langkah untuk Mengatur Batas Penggunaan Data Internet di Windows 11

Jadi, jika Anda ingin mengatur pembatasan koneksi di Windows 11, Anda membaca panduan yang tepat.

Pada artikel ini, kami akan membagikan  langkah demi langkah tentang Pembatasan Pemakaian Data Internet di Windows 11.

1. Pertama, klik Start Menu Windows 11 dan pilih Settings.

Menu Windows 11
Tampilan Menu Windows 11

2. Sekarang, di Jaringan & Internet, pilih dari WiFi atau Ethernet tergantung pada apa yang Anda gunakan. Di sini saya telah memilih Ethernet.


3. Pada layar berikutnya, aktifkan tombol ke posisi ON di belakang Metered Connection.

Pembatasan-Data-Internet-di-windows-11.jpg

4. Selanjutnya, klik Tulisan "Set a data limit to help control data usage on this network", seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini.

5. Pada layar berikutnya, klik tombol Enter limit, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.


6. Selanjutnya, pilih jenis batas data yang akan digunakan untuk koneksi terukur. Pilih jenis batas Anda dari Monthly, One time, dan Unlimited. Selanjutnya, reset batas data koneksi internet dalam GB.


Nah, Sampai Disini selesai. Jika Anda ingin menghapus batas data, buka halaman yang sama dan klik tombol Hapus Batas, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Jadi, panduan ini adalah tentang Cara Mengaktifkan Pembatasan Pemakaian Data Internet di Windows 11. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, beri komentar di bawah, insya Allah saya akan jawab.

Munawir M. Kaili
Munawir M. Kaili A Father | Who dedicated his life to his Religion, family and Nation.


close